Apa Itu Affiliate Marketing Dan Cara Menemukan Yang Terpercaya


Affliate marketing adalah sebuah cara untuk menghasilkan uang dari internet dengan cara memasarkan produk ataupun jasa orang lain dengan imbalan komisi dari penjualannya. Bisnis ini pada dasarnya merupakan model bisnis yang sangat lama, yakni membayar jasa seseorang jika mereka berhasil untuk menjual suatu produk atau jasa. Dalam affiliate marketing, kita akan dibayar jika kita berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant ataupun dari affliate merchant. Merchant atau affliate merchant adalah orang atau organisasi yang memiliki produk atau jasa yang dipasarkan melalui internet. Sedangkan orang atau organisasi yang menghasilkan uang dengan cara tersebut di atas disebut affiliate marketer atau affliate, juga disebut sebagai associates atau program partners.


Dalam bisnis online, suatu affiliate marketer akan melakukan penjualan menggunakan link khusus atau juga dikenal dengan istilah affliate link. Affliate link ini akan diberikan oleh affiliate merchant sebagai pemilik barang atau jasa itu. Sebuah situs yang menawarkan program affliate, maka mereka akan bersedia memberi kita komisi sebesar 30%-75% untuk setiap penjualan yang kita hasilkan.

Selanjutnya, kita mendaftar affiliate program tersebut dengan mengisi sebuah form mengisi nama, alamat lengkap, penerima cek untuk komisi, email, nomor telepon, dan lain-lain. Setelah mengisi formulir tersebut, kita juga akan diminta untuk membaca affliate agreement. Affliate agreement adalah sebuah dokumen legal berupa surat perjanjian yang akan mengikat kita dengan affiliate merchant. Isinya adalah persetujuan kita terhadap syarat dan ketentuan yang yang dibuat oleh
affiliate merchant. Affiliate agreement ini sangat penting, karena jika kita melanggar syarat dan ketentuan yang tertulis maka affiliate merchant bisa menunda pembayaran bahkan mengeluarkan kita dari affiate program mereka.


Setelah kita menyatakan bersedia mematuhi affiliate agreement tersebut, affiliate merchant memberikan sebuah kode berupa affliate link. Tugas kita adalah mempromosikan affiliate link tersebut, sehingga pada saat pengunjung melakukan klik pada affliate link kita dan terjadi sebuah
transaksi bisnis, maka kita akan mendapatkan komisi dari penjualan itu. Selanjutnya, affiliate merchant akan mengirimkan produk atau jasa pada pengunjung yang membelinya lewat affiliate link kita. Affliate link ini biasanya terdiri dari serangkaian angka atau huruf yang unik yang disertai dengan affiliate ID, yang berfungsi sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab terhadap penjualan yang dihasilkan melalui affiliate link tersebut.




0 Response to "Apa Itu Affiliate Marketing Dan Cara Menemukan Yang Terpercaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel